Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Pantai Patuk Gebang di Balik Bukit

Kamis, 13 Agustus 2015

Oke Guys para Dumai ketemu lagi ia dengan Cece Eka. Hehehe Kali ini Cece Eka akan mengulas keindahan Pantai Patuk gebang dibalik bukit suatu pesona alam Indonesia. Pantai patuk gebang ini terletak di Provinsi Jawa Timur yang tepatnya di Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu kota yang memiliki pantai yang sangat cantik dan indah.
Potret Pantai Patuk Gebang
Rutenya Kita start again ia : Dari kota Tulungagung Eka ambil start perempatan Tamanan lurus ke selatan sampai menemukan pertigaan lampu Merah Pasar Campurdarat, lalu belok kiri(arah menuju pantai popoh) ikuti saja jalan raya sampai menemukan SMAN 1 CAMPURDARAT belok kiri sampai kecamatan Tanggunggunung, sebelum SMP TANGGUNGGUNUNG ada pertigaan belok kanan masuk Desa Jengglungharjo, dari sini kita bisa bertanya kepada warga kemana arah menuju dusun ngelo, desa Jengglungharjo Untuk menuju Pantai Patuk Gebang sama seperti kita menuju Pantai Sanggar. Karena Pantai Patuk Gebang ini satu lokasi dengan Pantai Sanggar. Bedanya Pantai Patuk Gebang ada dibalik bukit pegunungan dan jika kita ingin melihat pemandangan dan deburan ombak yang naik keatas karang kita harus melewati spot hutan dan tanjakan yang luar biasa Budy. namun jika kalian anak Petualangan mah kecil. Dilokasi Pantai Sanggar sebelum kalian menaiki bukit kalian pasti akan menemukan Papan yang seperti gambar dibawah ini :
Potret Papan untuk menuju spot Patuk Gebang
Gimana yakin andrenalin kalian tertantang??? Yuhui :-D,, kalau kalian yakin silahkan saja kalian menyusuri jalan setapak dan menajak untuk menemukan Pantai Patuk Gebang. Eka sarankan kalau ke tempat Pantai Patuk Gebang kalian wajib memakai sepatu kalau kalian pakai sandal bakalan putus sandalnya karena medah yang ditempuh itu gak terlalu berat cuma trackingnya itu loch yang wowmenantang banget. dan tak lupa kalian harus bawa air minum. jangan kayak Eka dan Teman Eka ke lokasi Patuk Gebang waktu puasa.Jadi kami berdua banyak istirahatnya kalau tidak bias pingsan beneran hehehe setelah diatas kalian akan menumukan tulisa Patuk Gebang nah perjalanan kita belum brakhir sampai Finis Guys kita harus memasuki jalan menuju hutan. Liat gambar dibawah :
Potret Jalan Pantai Patuk Gebang harus menelusuri hutan
Oke dari sini harus semangat Budy, kalau kalian tidak semangat wah bakalan balik turun bukit lagi. hehehehe perjalanan masih panjang buanget Guys gak seperti jalan tol yang mulus tapi banyak rintangaan yang berat semisal jalanannya tanjakan, naek turun, dan harus marayap. wkwkwkwkwkwkwk Percaya?? Pasti kagak yakin kan?? Bukikan sendiri Guys. hahahaha Tapi Keep Calm Budy, didalam hutan ada Papan tulisan yang bikin kalian ngakak sama tulisan itu loch. Adrenalin kalian bakal tertangtang lagi Guys. :-D Tulisannya tu seperti gambar dibawah ini :
Potret Tulisan Semangat
Kalian abaikan ya Guys tulisan-tulisan kecil yang menepel yang tidak jelas di papan itu. Memang itu adalah tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Sungguh sangat tragis dan mengenaskan mental-mental jiwa dan otak orang yang corat-coret. Bagi kalian kalau mau cora-coret sebaiknya kalian inisiatif dikit dong. Bawa alat-alat sendiri supaya tidak merusak keindahan-nya. Oke Forgeted Guys, Fokus lagi ke Pantai Patuk Gebang. sambi istirahat dan menikmati suasana alam didalam hutan kalian bisa beristirahat sebentar sambil makan ataupun minum. Dan kalian bisa mengambil gambar Pantai Patuk Gebang dari dalam hutan.
Potret Pantai Patuk Gebang dari dalam hutan
Yups rasa lelah sudah sedikit hilang, Kita lanjutkan perjalanan kita sekitar 20Menit Guys. dan kita akan menemukan Papan tulisan :
Potret Papan
Nah dari sini kita bakalan takjub dan melongo melihat pemandangan Pantai Patuk Gebang. Dan mulut belum bisa berkata-kata. Cuma waktu itu dalam hati Eka bilang "Subhana'allah indahnya ciptaan yang Engkau buat di muka bumi Indonesia-ku ini, Eka bersyukur masih bisa melihat dan merasakannya" Yuhui Guys jangan lupa mengabadikan setiap momen yang kalian liat.
Potret Pantai Patuk Gebang Yang Cantik nan Indah
Nah dari sini kalian masih bisa menikamti dan mengelilingi pantainya. Kalau kalian beruntung kalian bakalan dapat spot cantik yaitu obak besar yang menerjang Karang tebing Patuk Tebang. Sayangnya Cece Eka belum beruntung, jadi belum dapat spot canti itu. Tapi it's oke. Cece sudah beruntung dan bersyukur banget sudah bisa melihat pemandangan pantai patuk gebang.
Penampakan Pantai Patuk Gebang
Terimakasih Ya Allah, indahnya ciptaan bumi pertiwi yang Engkau ciptakan. Eka bersyukur tinggal di tanah Ibu Pertiwi ini. Done Guys, nantikan Eka di postingan berikutnya yah. makasih telah membaca, dan ingat jangat corat-coret dan buang sampah sembarangan yah. Terimakasih